Review Film Veronica Guerin - Manuskrip University
Headlines News :

Misteri

National
Home » » Review Film Veronica Guerin

Review Film Veronica Guerin

Written By Unknown on Sabtu, 14 April 2012 | 23.47


oleh : Abdurrohim Al Ayubi



Film ini di perankan oleh Veronica Guerin, dia adalah jurnalis dari Sunday Independen. Pada awalnya film itu menceritakan kematian dari Veronica Guerin. Setelah trailer itu memundurkan dari film itu akhirnya memutarkan tentang penyebab Veronica meninggal. Pada awalnya Veronica sering menulis tentang masalah politik, olahraga, dan lain sebagainya. Tetapi karena pada saat itu kota nya sendiri telah beredar perdagangan dan pemakai narkoba, akhirnya Veronica pun tertarik terhadap kasus-kasus tersebut. Sehingga Veronica ingin sekali melakukan investigasi untuk menemukan kasus-kasus itu. Yang membuat Veronica terkejut adalah ketika dia melihat banyak sekali anak kecil yang memegang jarum suntik dan bahkan memakainya.
Dia setiap hari mendatangi tempat tersebut untuk mencari fakta-fakta tentang narkoba untuk diberitakannya. Namun, dia mencoba merayu temannya yang bernama John, untuk memberitahukan tentang siapa pelaku dari semua ini. John tidak memberitahukan sedikitpun tentang keberadaan siapa yang mengedarkan narkoba, tetapi dia diminta untuk menjauhi . Veronica tidak sedikitpun menyerah untuk mencari tahu. Ketika ada pemakaman Cahill, Veronica menghadiri ke pemakaman tersebut bersama rekannya. Pada saat itu dia ditelpon oleh John bahwa pelaku pembunuhan dan pengedaran narkoba adalah Hutch. Awalnya veronica percaya bahwa yang membunuhnya itu adalah Hutch. Sampai-sampai dia mendatangi rumah Hutch dan bertemu dengan Hutch, yang kemudian dipaksa untuk mengaku bahwa dia adalah pengedar narkoba dan orang yang membunuh Cahill.
Lama-kelamaan Gilligan terbukti bahwa penjahat yang paling ganas adalah Gilligan. Kemudian dia langsung menanyakan kepada John bahwa Gilligan telah diketahui. Bukti itu di beri tahu oleh temannya yang bernama Meehan, yang pada saat itu memaksa agar Meehan bercerita tentang Gilligan. Akahirnya Meehan pun memberikan foto John dan Gilligan ketika berada di Amsterdam. Setelah mendapatkan foto itu dia langsung mendatangi John dan menunjukkan foto itu. John pun merasa panik, tetapi dia tidak memperlihatkan kepanikan itu didepan Veronica dan mengatakan bahwa dia sama sekali tidak mengenal Gilligan. John langsung menelpon Gilligan mengatakan bahwa Veronica telah mengenal Gilligan dan tahu semua status harta yang telah dimiliki oleh Gilligan.
Karena kemarahan dari Gilligan sampai dia memerintahkan kepda John untuk membunuh Veronica. Awalnya teror tembakan terhadap kaca rumah Veronica, yang sampai mengejutkan dan menjadikan kepanikan semua keluarga Veronica. Dan yang lebih parahnya pada saat semua keluarganya berpesta, Veronica ditembak oleh orang yang misterius. Keesokan harinya iya mendatangi rumah Hutch dan bertanya apakah Hutch yang melakukan penembakan pada waktu malam itu, tetapi Hutch dengan tegas tetap dia tidak mengaku. Akhirnya Veronica menemui John menanyakan lagi tentang Gilligan, tetapi John tetap tidak ingin memberitahukannya. Seandainya Veronica mau bergabung dengan Gilligan dia akan mendapatakan uang sebesar $100, tetapi Veronica menolak. Ia ingin meminta sebesar $300.00.
Gilligan merasa benci terhadap Veronica yang selalu mengincarnya dan selalu menuntut agar dia masuk penjara. Ketika Gilligan dibawa kepengadilan, dia merasa bangga karena hakim masih memihak kepada Gilligan. Veronica merasa harus tetap memnjarakan Gilligan. Setelah mecapai puncaknya John menelpon Gilligan bahwa esoknya Veronica akan menjalankan Persidangan di jalan Naas. Veronica ketika senang karena dia bebas dari persidangan tilangnya berhenti karena lampu merah. Ktika dia sedang asyik-asyik menelpon semua keluarganya, tiba-tiba seseorang menembaknya sebanyak tiga kali tembakan. Dan pada akhirnya Veronica meninggal.
 kematian Veronica menggentarkan negara Irlandia. Beberapa hari kemudian diadakan sidang, untuk menuntut Gilligan sebagai pelaku dari semua kasus ini. Dan pada akhirnya Gilligan beserta kawan-kawannya di penjara 28 tahun. John melarikan diri keportugal. Setelah kematian Veronica, tindakan kriminal yang ada di negara Irlandia menurun menjadi 15%.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Manuskrip University - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger