Café Bento Cita Rasa Khas Jepang - Manuskrip University
Headlines News :

Misteri

National
Home » » Café Bento Cita Rasa Khas Jepang

Café Bento Cita Rasa Khas Jepang

Written By Rohim Ayubi on Rabu, 06 Februari 2013 | 04.49



Anda bingung memilih tempat makanan asing yang cocok untuk  melepas lelah di siang dan sore hari? Asmi memberikan solusinya dalam masalah ini. Ia membuka Café Bento di Café Cangkir lantai 2, dengan produk makanan khas Jepang.

Pengelola Café Bento, Muhammad Asmi Kammuri menuturkan, kafe ini merupakan pemekaran dari Café Javapuccino yang berada di Café Cangkir lantai satu. Menurutnya, agar nuansa kafe berbeda, ia membuka kafe ini dan membuatnya dengan model menu lain.

Makanan dan minuman Café Bento ini, terdiri dari produk kafe pada umumnya, hanya saja makanan ini lebih dominan kepada masakan Jepang, seperti Beef Teriyak, Okkado, Tori No Teba, Egg Chicken Roll dan minuman yang tak kalah segarnya Green Tea, Kafe Latte, Jasmine, Cappucino Cincau.

Pengelola Café Bento ini menjelaskan, selain mengutamakan cita rasa Jepang, Café Bento yang berdiri 11 Juni ini, mengunggulkan kenyamanan tempat dengan memberikan ruangan AC dan are wi-fi serta memberikan pelayanan yang memuaskan.

Café Bento dikemas dengan fasilitas yang memadai, juga penyajian yang sederhana menyesuaikan dengan harga standar di kalangan Mahasiswa. Mulai dari Rp9000-Rp25.000, juga ditemani dengan minuman yang memiliki harga Rp1000–Rp12.000.

Untuk menyiapkan lokasi, Asmi bekerja sama dengan Darma Wanita UIN Jakarta. Asmi bersama rekannya, mengisi Café Javapuccino dengan peralatan dari mereka sendiri, sedangkan tempat, disediakan dari pihak UIN. Untuk produk makanannya pun, jika ada yang mau suplai dirinya tidak masalah, karena ia baru menginformasikan untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Tergerak dari masakan khas Jepang ini, pengunjung yang berdatangan lebih banyak dari kalangan mahasiswa, terutama pada jam istirahat. Sedangkan dari pihak dosen, mereka pun sering berkunjung, hanya saja kedatangannya ke Café Bento ketika ada acara rapat.

Pengunjung Café Bento, Isti Februari, Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, Jurusan Sastra Inggris merasa bangga terhadap UIN Jakarta, karena mempunyai kafe yang bagus. “Meski harganya kadang nggak sesuai dengan rasanya, kalo bisa harga disesuaikan dengan mutunya” ungkap mahasiswa sembari melahap makanannya, Selasa (19/6). (Abdurrohim Al Ayubi)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Manuskrip University - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger