Meraih kesuksesan dengan Pedagogi - Manuskrip University
Headlines News :

Misteri

National
Home » » Meraih kesuksesan dengan Pedagogi

Meraih kesuksesan dengan Pedagogi

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 07.16


“Tantangan besar dalam sejarah hanya dapat dijawab oleh mereka yang mempunyai naluri kepahlawanan. Mereka adalah para aktivis yang selalu menyiapkan diri pada kondisi yang paling sulit, dengan setumpuk beban yang sangat berat sekalipun.”

Begitulah ungkap Gerry Suryo Sukmono, Ketua Umum  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI),  ketika menjadi pembicara dalam seminar Briliant Pedagogy Training di Gedung Teater  Lantai 1 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Selasa (5/6).

Pada awal acara, Gerry menjelaskan, kesuksesan merupakan perjalanan yang harus ditempuh untuk mencapai  suatu  tujuan. “Kesuksesan menciptakan nilai tambah untuk diri sendiri dan masyarakat dalam rangka menuju kehidupan bahagia di alam setelah dunia,” ujarnya.

Selanjutnya, ia memaparkan beberapa penyebab kegagalan orang Indonesia, diantaranya karena tidak percaya diri untuk menentukan tujuan, malas untuk melakukan tindakan, serta merasa sombong untuk belajar padahal dirinya bodoh. Tidak seperti orang Eropa, yang selalu bekerja keras untuk meraih kesuksesan. 

Padahal menurutnya, otak orang Indonesia lebih cerdas dibandingkan dengan otak orang Eropa  karena setelah dilakukan perbandingan untuk menghafal tiga kalimat saja, orang Eropa butuh waktu lebih dari dua puluh detik. Sementara itu, orang Indonesia hanya membutuhkan waktu dua puluh detik. Hal ini membuktikan bahwa orang Indonesia tidak akan kalah jika kita mau berusaha.

 Baginya, yang bisa membantu seseorang untuk meraih kesuksesan adalah dirinya sendiri, tidak ada yang dapat menganalisa dan menentukan tujuan hidup seseorang. Selain itu, hubungan terhadap orang lain, tempat tinggal serta fasilitas pun mempengaruhi untuk kesuksesan, seperti Negara lain yang penuh dengan fasilitasnya.

Mengakhiri acara, Gerry yakin, jika orang Indonesia bisa mengelola waktu untuk belajar, maka peluang untuk sukses sangatlah besar.  “kegagalan menuju kesuksesan dapat dihapuskan, karena sesungguhnya otak-otak Indonesia tidak berbeda dengan otak Albert Einsten,” paparnya.

Muhammad Rizky Bayu, salah satu peserta seminar dari Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Dakwah (FIDKOM),    merasa senang dengan diadakannya seminar Pedagogi. Menurutnya, kiat-kiat meraih sukses yang disajikan sesuai dengan kondisinya sebagai mahasiswa.

(Ayub)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Manuskrip University - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger