Akhlak Negatif Manusia Hancurkan Struktur Makrokosmos - Manuskrip University
Headlines News :

Misteri

National
Home » » Akhlak Negatif Manusia Hancurkan Struktur Makrokosmos

Akhlak Negatif Manusia Hancurkan Struktur Makrokosmos

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 05.44





UIN Jakarta, INSTITUT - Dalam memperingati ulang tahun ke-22 Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIDKOM mengadakan bedah buku berjudul  Peradaban Dari Langit karya Prabowo Respatio Caturroso. Acara yang di moderatori oleh Sadam Husen Falahuddin diadakan di Gedung Teater lantai 2 FIDKOM, Senin (4/6) lalu.


Dalam acara itu, Prabowo Respatio Caturroso selaku penulis menjelaskan, Pancasila yang dibuat oleh para pendiri negeri mengandung unsur keilahian dengan segala sifat ketuhanan yang dimiliki-Nya.

 “Seandainya kita mampu menempatkan sila Ketuhanan Yang Maha Esa (YME) di atas segalanya, maka segala pemasalahan akan dapat  terselesaikan. Betapa indahnya kehidupan umat manusia di bumi ini,” ucapnya.

Prabowo juga menyebutkan, kalau kita perhatikan secara seksama ciptaan-Nya, maka akan terlihat adanya struktur planet yang sangat menakjubkan. Matahari beputar pada porosnya, bumi bergerak mengitari matahari dan peredaran planet-planet lain yang sesuai dengan garis edarnya.

“Diciptakan struktur dan sistem tersebut, Maka terbentuklah budaya Makrokosmos, berupa waktu, yaitu detik, menit, jam, dan hari yang akan mempengaruhi tingkah laku Mikrokosmos baik tumbuh-tumbuhan, binatang dan juga tingkah laku manusia yang kemudian berwujud sebagai budaya,” tambahnya.

Sementara itu, Prabowo membayangkan bagaimana dampak negatif akhlak atau moral manusia (mikrokosmos) yang menyebabkan kerusakan alam semesta ini, seperti banjir, longsor, gempa, dan sebagainya. Menurutnya, banyak kelompok generasi muda menuntut diadakan transformasi sentris secara mendasar, tanpa menyadari bahwa transformasi sentris tidak mungkin terlaksana tanpa didahului reformasi total.

“Maksudnya banyak transformer yang ingin mengubah dunia, tetapi tidak memahami struktur dan sistem yang benar, sehingga tidak akan berhasil atau tidak berubah. Reformasi total bisa alami, tetapi bisa juga direkayasa dengan menciptakan klimaks dan mempersiapkan anti-klimaksnya,” kata Prabowo yang juga Staf Ahli Bidang Inventaris Departemen Pertanian dan Perhutanan.

Ia membenarkan, apabila akhlak manusia tersebut baik atau terpuji, serta membentuk struktur, sistem, budaya madani yang diajarkan Rasulullah Saw, maka dampak lingkungan akan terkendali dan mampu mencegah rusaknya tatanan alam semesta tersebut. (Abdurrohim Al Ayubi)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Manuskrip University - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger