Pasar Kaget Kecewakan Sivitas Akademika FU - Manuskrip University
Headlines News :

Misteri

National
Home » » Pasar Kaget Kecewakan Sivitas Akademika FU

Pasar Kaget Kecewakan Sivitas Akademika FU

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 05.51




UIN JAKARTA – INSTITUT, Keberadaan pasar kaget di Basement Fakultas Ushuluddin (FU) sejak 17-21 September kemarin sangat mengganggu. Basement FU yang seharusnya digunakan untuk belajar serta melepas kepenatan kuliah mahasiswa, malah dijadikan sebagai pasar. Akibatnya, sivitas akademika FU merasa kecewa.

Kekecewaan itu dirasakan Mahasiswa Jurusan Aqidah Filsafat, Danny Ramdhany yang menyampaikan dengan terang-terangan bahwa pasar kaget melanggar aturan. Ia menyayangkan fakultas yang dianggap sebagai jantung UIN dijadikan pasar.

“Kegiatan pasar ini sebetulnya paradoks karena tidak sesuai dengan Visi FU, yang semestinya menciptakan para intelektual. Seharusnya kegiatan seperti ini dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” tegasnya, Rabu (19/09).

Tak hanya Danny, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Tafsir Hadist, Masfufah, turut merasa kecewa, dirinya tidak ada niat untuk mengadakan pasar tersebut. Awalnya, ia bekerja sama dengan  Maslam Danuri selaku penanggung jawab pasar (Mahasiswa Tafsir Hadist) untuk mengadakan bazar buku diharapkan dapat menghasilkan dana Kegiatan Ta’aruf jurusannya, namun perjanjiannya tidak terpenuhi.

Sejak dirinya mendapat teguran keras dari pihak dekanat, Masfufah menyampaikan kepada Danuri untuk mengganti pasar domestik dengan bazar buku. Namun menurutnya, Danuri tidak mau mengabulkannya. Padahal kesepakatan awal bukan pasar domestik melainkan bazar buku.

“Harapan saya sebenarnya hanya bazar buku, tapi tidak tahu kenapa malah pasar domestik yang ada. Akhirnya karena mereka sudah terlanjur kontrak, ya sudah,” keluhnya, Senin (24/09).

Menanggapi beberapa mahasiswa yang kecewa, Danuri mengatakan, obrolannya dengan Masfufah tidak hanya bazar buku saja, melainkan ada pula pasar domestik. Ia mengakui ada miss komunikasi dengan Tion seorang penjual buku di Student Center (SC).

“Saya kira Tion mengadakan bazar buku di SC hanya satu minggu, ternyata bazar buku tersebut tidak seminggu tapi dua minggu. Berhubung saya miss komunikasi dengan Tion, jadi bazar buku itu tidak terselenggara,” ungkapnya, Selasa, (25/09).

Menurutnya, pasar domestik yang ada di Basement FU sama sekali tidak mengganggu kegiatan mahasiswa. Terkait pasar, di luar FU pun pernah melakukan hal yang sama.

Mengenai pasar yang dianggap menggangu kegiatan mahasiswa, Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Suryadinata, mengatakan kegiatan pasar tersebut tidak bisa dilanjutkan lagi. Pasalnya, kegiatan itu menyalahi peraturan, mereka harus diberikan pengawasan.

Baginya, keberadaan pasar tersebut tidak memberikan manfaat sedikit pun terhadap pihak dekanat serta sebagian besar mahasiswa FU. Ia menambahkan tempat yang dipakai itu memang digunakan sebagai tempat kegiatan mahasiswa dalam memperkaya wawasan keilmuan.

“Di suratnya itu tidak ada Pasar Domestik, karena tidak ada kaitannya dengan mahasiswa. Kita tidak mengizinkan kalau kegiatan ini di luar akademik, jadi itu sangat menyalahi aturan,” tandasnya, Jum’at (21/09). (ABDURROHIM AL AYUBI)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Manuskrip University - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger