KISAH SANG AYUB DI HARI RABU - Manuskrip University
Headlines News :

Misteri

National
Home » » KISAH SANG AYUB DI HARI RABU

KISAH SANG AYUB DI HARI RABU

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 07.09



To The Point !!!
Terbangun di pagi hari yang di sambut oleh seplastik nasi saat jam menunjukkan pukul 07.00 WIB. Entah ada berapa bungkus nasi saya tidak tahu, “Bangun-bangun sudah siang,” ucap teman di asrama Himpunan Mahasiswa Banten  (HMB), nama yang akrab disapa Bagus.

Mataku masih terasa berat untuk membukanya, begadang yang membuatnya susah untuk di buka. Buku masih berantakkan bekas saya baca tadi malam. Saat terbangun tidak langsung kumur-kumur untuk makan, lantas yang awalnya memerintahkan saya cuci tangan dan berkumur.

Tapi, sasarannya langsung ke lemari untuk membereskan buku yang saya baca tadi malam. Saat itu pula langsung cuci pakaian yang saya kenakan tadi malam, disambung dengan mandi pagi. Sebelumnya menjemur pakaian dulu agar saat menjemur tidak dengan keadaan bersih. Sabun saya ambil dari lemari sambil bernyanyi menuju kamar mandi.

Saat keadaan ku terasa nyaman setelah mandi, akhirnya duduk santai bersama teman di depan TV. Kopi dan rokok menemani hari persantaian kami ber empat. Saat kepulan asap rokok kumainkan tak lama teman perempuan dari lantai atas memanggil-manggil nama saya dengan nada yang keras. “Ayub cepat piket, nanti kakak yang ngepel tapi kamu yang nyapu duluan.”

Terasa berat untuk melakukan kewajiban, karena perkiraanku pasti susah untuk mencari sapu. Namun, di benakku berkata sekalian untuk mengeluarkan kendaraan sekaligus memanaskannya. Akhirnya kaki kulangkahkan ke atas untuk mencari-cari sapu, tapi sapu tak begitu susah kucari, kemudian saya sapu separuh aula, karena teman perempuan yang tadi memanggil langsung turun dan ikut serta membantu.

Setelah selesai mengerjakan tugasku tak lama senior HMB mengatakan bahwa ia ingin meminjam kendaraanku untuk kepentingan HMB. Hatiku berfikir bahwa dia tidak akan Kancolah. Kunci dan STNK kuserahkan dengan santai. Ia pun akhirnya berangkat dengan keadaan motor yang sudah saya periksa awalnya.

Singkat cerita, waktu menunjukkan pukul 14.45. saatnya untuk berangkat kuliah. Semua persiapan telah saya tuntaskan dengan membereskan Laptop setelah saya pakai untuk mengerjakkan separuh tugas senior di LPM. Lemari pun aku periksa dengan detail kebiasaanku sebelum berangkat untuk beraktifitas jauh.

Kelas MD5A dengan no lantai 6.13, itulah kelas ku yang baru dengan teman baru pula. Aku berfikir untuk melanjutkan tugas ku yang tadi pagi sambil menunggu dosen. Tapi, dosen saya Pak Sudirman Tebba berhalangan hadir. Wakil ketua kelas berbicara di depan kelas bahwa dosen hari ini tidak ada.

Akhirnya aku pun langsung pergi ke sekret LPM untuk melanjutkan tugasku yang sampai detik itu belum juga tuntas. Tetapi teman yang ku jumpai di Loby Dakwah meminta untuk mengobrol, kaki ku akhirnya menghentikan perjalanan. Setelah selesai kulanjutkan untuk ke sekret LPM, tak lama akhirnya tiba dengan selamat. (ABDUR)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Manuskrip University - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger