Jangan sia-siakan Waktu - Manuskrip University
Headlines News :

Misteri

National
Home » » Jangan sia-siakan Waktu

Jangan sia-siakan Waktu

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 06.56


Untuk ceritaku hari ini memang tidak jauh berbeda dengan hari kemarin. Bagiku bercerita mengenai perkuliahan memang membosankan, jika tidak ada perbedaan sama sekali. Hari ini meski ceritaku sama, aku akan menuliskannya dengan kejadian yang sedikit berbeda. Pada hari kemarin pertemuan dengan teman lama rasanya rinduku yang telah lama menggebu kini tidak begitu terasa.

Pada saat jam tujuh pagi, aku tidak langsung mandi untuk berangkat kuliah. Namun, mengumpulkan dengan sedikit meregangkan otot-ototku agar bisa “bertempur dengan pakaian kotor”. Untungnya masih banyak stock sabun cuci. Setelah aku mengangkat pakaian dari rendaman kemarin, pekerjaanku menjadi lebih mudah. Sebab, sabun yang sekitar 12 jam telah meresap pada seluruh pakaian yang telah aku cuci.

Setelah 30 menitan aku mencuci, aku langsung menjemurnya di tempat jemuran baju samping tempat tinggalku. Aku pun menyelesaikan pekerjaan pertamaku, lantas aku langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan tubuhku yang sejak 24 jam tidak disentuh oleh air. Segar rasanya ketika aku memakai baju sambil duduk santai. Rasanya tidak ada pekerjaan yang membuat tenagaku harus terkuras banyak selain mencuci pakaian.

Saat pukul 09.00 wib akhirnya aku berangkat menuju Kampus UIN. Aku memiliki rasa yang memang tidak akan pernah tenang. Apalagi nanti siang aku harus bertemu dengan waktu yang itu tidak dapat mengikuti mata kuliah seperti teman yang lainnya. Tapi apa hendak dikata, padi kutanam tumbuh ilalang. Meski sebelumnya aku berusaha agar dapat belajar setiap waktu bersama temanku, tampaknya harus berpisah untuk memilih kegiatan yang mungkin lebih aku pilih.

Pada saat masuk kelas dosen sedikit terlambat untuk masuk kelas. Untuk selasa pagi, aku belajar di Ruang Teater lantai 6. Di ruangan itu, ada tiga kelas yang mengikuti mata kuliah  pagi tadi. Mungkin untuk ketenangan belajar kita tidak mendapatkannya. Hanya saja, dosennya bisa memanajemen semua mahasiswa yang berada di kelas itu. Maka dari itu, kita tetap bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang disampaikan oleh dosen.

Saking mata kuliah itu menyenangkan bagiku, meski sudah lewat 20 puluh menit untuk keluar kami tidak aku tidak pernah menggerutu di belakang. Aku pikir itu sama hal nya dengan kebanyakan teman yang lain. Mungkin hanya beberapa orang saja yang menggerutu untuk cepat memberhentikan mata kuliah itu. Karena memang, aku dan teman-teman kelasku sering dimarahi oleh dosen selanjutnya. Menurut dosenku seharunya ketika waktu lebih harusnya mengacungkan tangan untuk minta memberhentikan mata kuliah itu, karena waktu itu kita akan langsung masuk pada kelas selanjutnya.

Kejadian itu sering kita alami, sebab waktu yang dimiliki oleh kelas pagi itu sangat singkat dibandingkan dengan waktu lainnya. Perkiraan hanya satu jam saja. Namun, setelah mendapatkan saran dari dosen itu kita pernah melakukanya, karena tidak ada yang berani satu pun termasuk aku. Tetapi meski begitu, dosen pun telah membiarkannya semenjak dosen itu pernah marah terakhir kalinya satu bulan kebelakang. Mungkin hanya ini saja ceriku hari ini, tapi mudah-mudahan ada manfaat yang terselubung pada tulisan ini.
Terima kasih!!! 

(ABD)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Manuskrip University - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger